Monday, 31 July 2017

PENGUMUMAN PEMBEKALAN / PRAKONDISI PLPG TAHUN 2017
 

KONVERSI / PENYESUAIAN KODE MAPEL SERTIFIKASI

PERTANYAAN

1. Apa itu Konversi?
2. Mapel apa yang harus di Konversi?
3. Lulusan tahun berapa yang perlu Konversi?
4. Apakah ada dasar hukumnya tentang konversi

JAWAB
SILAHKAN DI BACA SENDIRI

5. Kalo tidak melakukan konversi pengaruhnya apa, kemarin aja tidak konversi juga linier??
Semester 1 Tahun 2017 Tahun Anggaran, yang mapel sertifikasinya perlu di konversi tidak langsung tidak bisa langsung linier jika belum melakukan konversi contohnya mepel bidang study umum lainnya, bidang studi di SD yang belum tercantum (061) harus melakukan konversi sesuai dengan saat plpg pertama kali. baru bisa linier dalam Dapodik. tapi untuk konversi langsung dalam dapodik bisa langsung linier tidak perlu melakukan konversi.
Untuk Semester 2 Tahun 2017 Tahun Anggaran....apakah mapel yang seharusnya konversi langsung juga akan linier sendiri seperti Semester 1??.....hanya "dia" yang tahu.
JADI APAKAH WAJIB MELAKUKAN KONVERSI................????
"ya kalo gak ingin repot, dilihat2 aja nanti dapodiknya semester 2......syukur gak perlu konversi udah linier......kalo belum linier ya nanti tinggal ke dinas minta untuk di konversi"



PEMBAGIAN KELAS PESERTA PLGP 2017 SUDAH DI PLOTING OLEH LPTK SILAHKAN BUKA  WEB http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan


Mohon Maaf atas nama 
1. RIYANI NOVIANTI TK IT SALSABILA
2. TRI YATI SMP SMARATUNGGA AMPEL
Saya Aktivasikan - Karena sampai batas waktu belum Aktivasi sama sekali.

Tuesday, 25 July 2017


Materi Nazarudin GTK 

Terkait guru sertifikasi pd semester ini mulai penerbitan SK dimulai awal bulan September, maka dr itu yg dipersiapkan ; entry pembelajaran di dapodik, sertifikat pendidik hrus linier dg mapel yg diampu.
- Terkait UKG yg pd thn kemain mapelnya tidak sesuai dengan ijazah maka lebih baik mengulang UKG kembali krn nanti pd akhirnya akan berpengaruh pd sertifikasinya.
- Mulai bulan agustus info GTK tdk bisa dibuka lagi & untuk bisa melihat info gtk sertifikasi guru harus masuk jd komunitas SIM PKB (mlalui akunnya)
- Terkait Kepala Sekolah pada inf gtk point jenis ptk harus jls kepala skolah & di dapodik jenis ptk juga harus diisi kepala sekolah, tugas tambahan diisi kepsek, kalau dia guru jenis ptk harus guru tugas tmbhan apakah sebagai kaperpus atau kalab atau lain-2
- di awal agustus aplikasi dapodik sudah keluar maka akhir agustus harus sudah sinkron, karena bulan septemer akan terbit sktp
Sk tp 1 tahun terbit 2x kalau semester 1 tidak terbit maka akan hangus
- Akan ada Aplikasi baru KEHADIRAN GURU tiap hari harus login dan mengisi kehadiran guru, jika ada ijin di centang, ngisinya jangan sampai lewat bulan, jika absen tidak diisi maka tunjangan profesi tidak akan terbit
- Aplikasi dapodik 2017d baru akan ada penambahan Jadwal pelajaran
- Di tahun 2018 NIK di GTK akan di sinkron dengan data dukcapil
- Kalau ada berkas inpasing yang tidak sah maka lebih baik kirim lagi semua berkas yang baru agar lebih gampang pengecekannya.
Alamat ngecek sk inpasing yang belum diakui di info gtk : mutasi.sdm.kemdikbud.go.id
- Username dan password tdk sesuai
Kode registrasi slah ketik
Jwb
Clear history browser
Cek kesesuaian user dan password dg kkdatadik
Lakukan reset password jjika perlu
Kasus
Terdapat lebih dr 1 akun dg email yang sama
Solusi
Pemberiitahuan ke kkdatadik untuk menghapus salah satu akun
Kasus
Ptk hilang
Solusi
Kirim email ke email helpdesk dapodik
Kasus
Data ptk tdk ketetmu saat tarik ptk
Sebab
Terlalu banyk pencarian, kata kunci salah
Solusi
Cukup isi salah satu parameter cari nama saja atau nuptk saja
Kasus
Tidak bisa konfirmasi tarik  ptk
Sebab
Gagal push data ke server utama
Solusi
Telah dibuatkan tool untuk membantu konfirmasi tarik ptk, bisa menghubungi cabdin
Kasus
Salah input nuptk
Solusi
Laukan sinkronisasi, nanti akan muncul di validasi pusat, aka nada kesempatan tp hanya 1 x, divervalgtk tidak ada perbaikan nuptk
Kasus
Tidak bisa login Peserta didik
Solusi
Buatkan akun login siswa, username menggunakan NISN, password menggunakan tahun bulan tanggal
Kasus
Status bos berubah jadi tidak
Sebab
Blm ngisi data periodic
Solusi
Isi data periodic sekolah pastikan pilih ya

Monday, 24 July 2017



PETUNJUK TEKNIS APLIKASI PRA KONDISI PLPG 2017 UNTUK GURU

Wednesday, 19 July 2017

FORM ISIAN BEBERAPA PERMASALAHAN TERKAIT TUNJANGAN


DOWNLOAD FORM

FORM DIKIRIMKAN KE EMAIL rudi.anta.byl@gmail.com
Paling lambat 28 Juli 2017


TUNJANGAN INSENTIF DIKDAS (BUKAN FUNGSIONAL LAGI NAMANYA) YANG GAK ADA REKENING KABARNYA GIMANA???????????????????????????????????




KABARNYA INIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

SD YANG BELUM PUNYA SK MINTA KE UPT MASING2 NJIH DARI PADA JAUH-JAUH DARI SANA KE DINAS MENDING KE UPT.